Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Kastengel Keju Kraft Spesial Renyah Gurih

Yuk kita cari tahu resep dan cara membuat Kue Kastengel Keju kraft spesial renyah dan gurih. Kue Kastengel / kastangel atau biasa dikenal dengan sebutan kue keju merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak ingin dinikmati oleh semua orang. Jika kalian ingin membuat kue kastengel spesial, kalian bisa menggunakan kaju bermerk seperti keju kraft atau keju moo.

Dengan bentuk yang bervariasi dan rasanya yang gurih-gurih asin, sehingga hal yang wajar jika kue ini menjadi salah satu kue favorit yang sering dihidangkan pada berbagai hari besar, mulai dari hari raya lebaran Idul Fitri, Natal hingga tahun baru Imlek sekalipun.

Kue kastengel sendiri terbuat dari paduan tepung terigu, telur, margarin dan parutan keju, sehingga rasanya akan gurih-gurih asin. Resep kue kastengel cukup mudah untuk dibuat, sehingga kita bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk mengisi waktu luang.

Memang, untuk kita yang tidak mau repot dan hampir tidak punya waktu luang, lebih praktis dengan membeli langsung jadi kue kastengel yang gurih dan renyah dari penjual Kue Kering. Tetapi untuk para Ibu dan remaja putri yang suka sekali memasak dan punya waktu luang, membuat Kue Kastengel sendiri di rumah merupakan salah satu kegiatan mengisi waktu yang cukup mengasyikkan. Apalagi untuk menarik perhatian, terutama untuk remaja putri yang ingin mengambil hati calon mertuanya..
Ads by google:
Seperti halnya cara membuat Kue Kering lainnya, Resep Kue Kastengel juga tidak kalah berbeda. Memerlukan beberapa alat yang harus dipersiapkan sebelum memulai proses pembuatan kuenya. Seperti oven, loyang, mixer dan yang lainnya.

Cara membuat kastengal dengan cara dipanggang di dalam oven hingga berwana kuning keemasan. Sebelum dipanggang ke dalam oven biasanya kue ini diolesi dengan telur dan ditaburi dengan keju parut diatasnya, sehingga kue ini terlihat menjadi lebih cantik dan menarik untuk dinikmati.  Untuk lebih jelasnya kita bisa melihatnya mengenai resep kue kastengel, renyak, gurih dan enak berikut ini.


Resep Kue Kastengel Keju Kraft Gurih
Ilustrasi Kue Kastengel Renyah dan Gurih


Resep Kue Kastangel dengan Keju Kraft Spesial

Bahan-Bahan Kue Kastengel :
  • 200 gram terigu
  • 125 gram margarin atau mentega
  • 100 gram keju yang telah diparut
  • 50 gram maizena
  • 2 butir telor (ambil kuningnya saja)
  • Olesan kastengel
  • Keju parut secukupnya
  • 1 kuning telur


Cara Membuat Kue Kastengel :
  1. Kocok margarin, kemudian masukkan kuning telur satu persatu sambal terus di kocok hingga menggembang.
  2. Masukkan tepung terigu, keju parut dan maizena, aduk sampai adonan berbulir
  3. Cetak sesui keinginan.
  4. Panggang adonan kastengel yang sudah terbentuk pada suhu 180 derajat celcius selam kuarang lebih 20 menit.
  5. Keluarkan kue kastengel hampir jadi, kemudian olesi dengan kuning telur, panggang lagi selama 10 menit
  6. Keluarkan dari oven dan siap untuk dihidangkan.

Yuk kita cari tau juga :

  1. Resep Kue Kacang Tanah Lebaran Renyah dan Gurih
  2. Resep Kue Sus Kering Keju Renyah, Enak dan Gurih
  3. Resep Cake Tape Singkong Keju Kukus Lembut dan Lezat

Kue kastengel cocok di hidangkan sebagai camilan dengan segelas the ataupun susu hangat di sore hari saat berkumpul dengan keluarga tercinta.

Mudah bukan sebenarnya cara membuat Kue Kastengel Keju Kraft. Dan cara memilih tepung terigu dan keju sebagai bahan dasar yang di gunakan merupakan salah satu faktor penting untuk membuat kue kering kastangel yang renyah dan enak. Setelah dirasa cocok dilidah tidak ada salahnya jika kita membuatnya untuk dijual ke tetangga-tetangga sebelah rumah. Selamat mencoba ^_^

2 komentar untuk "Resep Kue Kastengel Keju Kraft Spesial Renyah Gurih"

  1. sangat membantu bagi saya yang pemula ingin buat kue, terimakasih mbak Tania atas resep2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bisa bermanfaat. Salam kenal mbak dyah :)

      Hapus