Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Puding Yogurt Mangga Lembut yang Mudah Dibuat

Kesempatan kali ini kami berbagi resep pudding yogurt mangga. Pudding ini nantinya harus didinginkan terlebih dahulu sebelum di hidangkan dan dinikmati agar rasa yang dihasilkan makin maksimal. Tentunya juga mengikuti langkah demi langkah yang akan dijelaskan di bawah ini.

Banyak yang bisa kita kreasikan dalam pembuatan pudding. Seperti kita ketahui Indonesia sendiri memiliki berbagai macam jenis pudding. Pudding tradisional yang menggunakan kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam. Untuk membuat puding gula merah, silakan baca Resep Pudding Gula Merah.

Yuk baca resep puding yogurt mangga !
Ilustrasi Puding Yogurt Mangga

Dan bisa juga dengan campuran warna. Warna hijau diambil dari daun suji atau daun padan. Jika ada yang menginginkan buah untuk rasa segar, kita bisa menggunakan jeruk, nanas, sirsak, mangga dan markisa. Sebelumnya kami juga sudah berbagi cara membuat puding buah segar, dan di resep satu ini kita harus menyiapkan manga iya :) .

Tak akan bisa menikmati hasil kalau tidak mencoba, hehehe. Cara membuat pudding yogurt mangga tidak sulit kok, hanya butuh beberapa menit saja.

Seperti biasa ketika kita ingin membuat pudding, harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu, atau justru malah sudah ada di lemari ? Nah, bahannya adalah buah mangga, agar-agar, maizena, susu cair, gula pasir, yogurt plain, kuning telur, putih telur, esense mangga. Lebih jelasnya kita intip yuk :)

Resep Puding Mangga Yogurt Segar

Ads by google:
Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 400 gram daging buah mangga, haluskan
  • 1 bungkus Agar-agar bubuk putih
  • 2 sendok makan maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 400 ml susu cair
  • 150 gram gula pasir
  • 100 ml yogurt plain
  • 2 butir kuning telur, dikocok sampai lembut
  • 2 butir putih telur, dikocok sampai beku
  • ½ sendok teh esense mangga

Yuk baca ini juga :
  1. Resep Kue Madona dengan Lapisan Bolu yang Lembut
  2. Resep Puding Telur Ceplok Mata Sapi Kenyal Lezat

Cara Membuat Pudding Yogurt Mangga:
  1. Pertama terlebih dahulu campurkan susu cair, agar-agar bubuk, gula pasir, dan larutan maizena, lalu masak sambil terus diaduk perlahan sampai mendidih.
  2. Masukkan mangga yang sudah dihaluskan, aduk sampai mendidih lagi. Masukkan yogurt dan esense mangga, aduk sampai mendidih lagi.
  3. Lalu kecilkan apinya, setelah itu masukkan kuning telur, aduk sampai tercampur rata. Segera matikan apinya.
  4. Tuang adonan puding mangga sedikit demi sedikit ke dalam putih telur kocok sambil terus diaduk sampai tercampur rata
  5. Setelah itu, tuang adonan puding ke dalam gelas saji yang sudah dibasahi air matang dingin. Hidangkan setelah dingin dan hias sesuai selera bunda.

Tidak sulit kok membuat sesuatu yang istemewa dengan resep dan cara sederhana. Yang ada sebuah kehangatan dalam keluarga makin tercipta karena si Bunda rajin membuatkan hidangan-hidangan special di rumah. :)

Puding yogurt mangga sangat cocok dihidangkan bersama kue cubit. Untuk membuatnya, silakan baca Resep Kue Cubit Empuk yang lumer di mulut.

Posting Komentar untuk "Resep Puding Yogurt Mangga Lembut yang Mudah Dibuat"