Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Brownies Coklat Panggang Manis Lezat

Kali ini kita akan membahas Resep Kue Brownies Coklat Panggang yang Manis, Lembut, dan Lezat. Semua orang hampir menyukai kue yang berbahan cokelat ini kan. Manfaat cokelat yang bukan hanya sebagai penghilang badmood, tapi banyak pula manfaatnya bagi kesehatan.

Diantaranya adalah:

  1. Menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung koroner karena sumbatan pembuluh darah. Sumbatan pembuluh darah dapat terjadi karena sel darah trombosit menggumpal, peradangan pada sel endotel (pelapis) pembuluh darah dan menyumbat pembuluh darah. Flavonoid dalam cokelat telah diteliti dapat meningkatkan fungsi sel endotel (pelapis) pembuluh darah dan sel trombosit dan memiliki efek anti peradangan sehingga tidak mudah terjadi penggumpalan sel trombosit dan penyumbatan pembuluh darah.
  2. Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL/Low Density Lipoprotein) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL/High Density Lipoprotein) dalam darah.
Baca juga: Resep Bolu Gulung Cokelat Lembut dan Anti Bantat - New!
  1. Menurunkan risiko terjadinya diabetes. Salah satu risiko terjadinya diabetes adalah menurunnya sensitivitas insulin. Konsumsi cokelat ternyata dapat meningkatkan sensitivitas insulin.
  2. Menurunkan tekanan darah dan melancarkan aliran darah pada pembuluh darah arteri.
  3. Meningkatkan aliran darah dan oksigen ke kulit, meningkatkan kelembaban kulit serta melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet sehingga dapat menjadikan kondisi kulit lebih sehat dan lebih halus.

Ads by google:
Bagi ibu-ibu yang sedang diet tidak perlu takut karena coklat memiliki kandungan lemak rendah, Meningkatkan sirkulasi darah, Menghindari kelelahan kronis dan masih banyak lagi tentunya. Ketika kita sudah tahu manfaat coklat tidak ada salahnya jika kita menggunakan coklat sebagai bahan untuk pembuatan sebuah kue. Dan tentu bisa dinikmati sekeluarga. Cara pembuatannya sangatlah mudah, yaitu:


Resep Kue Brownies Coklat Panggang Manis, Lembut, dan Lezat

Kue Brownies Coklat Panggang Lembut dan Lezat
Ilustrasi Kue Brownies Coklat Panggang

Bahan-Bahan Kue Brownies Coklat Panggang :

  • 400 gram mentega
  • 400 gram dark cooking chocolate ( potong-potong )
  • 300 gram gula pasir halus ( dihaluskan untuk mempermudah )
  • 240 gram tepung terigu
  • 200 gram kacang almond, panggang, cincang
  • 200 gram kacang almond, iris tipis
  • 6 butir telur ( 4 butir telur utuh, 2 kuning telur)
  • 1/2 sendok teh garam


Cara Membuat Kue Brownies Coklat Panggang :
  1. Lelehkan mentega hingga cair, kemudian masukkan dark cooking chocolate yang sudah dipotong-potong tadi , aduk hingga coklat meleleh sempurna.
  2. Masukkan telur dan gula halus kedalam wadah, kocok hingga mengembang, kental dan berwarna putih. Masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
  3. Tuangkan  mentega dan dark cooking chocolate yang sudah di lelehkan ke dalam adonan telur dan terigu. Aduk menggunakan spatula hingga benar-benar rata sempurna.
  4. Setelah itu tambahkan cincangan kacang almond, aduk lagi hingga rata.
  5. Tuang adonan ke dalam loyang berukuran 40x40x8 cm yang telah diolesi margarin dan dialasi dengan kertas roti terlebih dahulu. Lalu taburi bagian atas adonan dengan irisan kacang almond.
  6. Panggang ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 45 menit atau hingga matang.
  7. Kemudian setelah matang angkat dan dinginkan.
  8. Potong-potong brownies menurut selera.
  9. Brownies coklat panggang siap untuk dihidangkan

Sangat cocok di hidangkan pada saat musim dingin seperti halnya sekarang.


Manfaat coklat dikutip dari: klikdokter

Posting Komentar untuk "Resep Kue Brownies Coklat Panggang Manis Lezat"