Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mille Crepes Oreo yang Mudah Dibuat

Mille crepes oreo siapa iya yang belum tau? Kue yang bersahabat dimulut ini memang menjadi idola, tampilannya yang cantik nan menawan membuat kita makin terpesona. Bagaimana dengan resep, bahan maupun cara membuatnya iya? Hehehe sangat dianjurkan untuk para pemula, mau tahu? Yuk kita intip selanjutnya dibawah ini ^_^

Kue Seribu lapis ini memang popular dijadikan salah satu pembicaraan saat para penikmat kue menikmati hidangan penutup. Bagaimana tidak? hmmm kelezatannya.., bikin nagih banget. Nah sebagai pengingat untuk bunda mengenai apa sih kue crepes, darimana asalnya, dan salah satu variannya? Kita bisa melihatnya di Crepes Pisang Coklat.


Resep Mille Crepes Oreo
Ilustrasi Mille Crepes Oreo

Mille Crepes biasanya dijadikan alternative pengganti kue tart saat ulang tahun, karena mungkin sebagian orang menginginkan varian baru iya. Tak jarang biasanya jika kue tart yang ada di dalam kulkas kuat berhari-hari tanpa tersentuh tangan sekalipun. Beda cerita jika kita menggunakan mille crepes, hmm tak sampai satu jam si kue menawan ini pastu ludes, begitu smoothnya membuat orang ingin menikmatinya lagi dan lagi.
Ads by google:
Cara membuat crepes oreo hampir sama saat kita membuat Dadar Gulung Pisang Coklat bunda. Iya yang namanya pan dadar atau teflon menjadi salah satu alat yang dibutuhkan. Bagaimana dengan bahan yang diperlukan iya? Sangat mudah ditemukan di pasaran kok  bunda, seperti apa sih? Jawabannya iya seperti terigu, telur, mentega, dark cokelat, dan bahan pendukung lainnya.

Buat para pemula bagaimana iya? Sangat dianjurkan kok. Karena begitu mudahnya, iya kurang lebih saat kita membuat telur dadar lah, pasti bisa kan? Hehehe. Oke bunda daripada nunggu lama-lama kita langsung saja yuk menyimak apa saja sih yang diperlukan di bawah ini :)


Resep Mille Crepes Oreo yang Lezat

Waktu Pembuatan Kue :
  • 15 menit untuk persiapan
  • 30 menit untuk memasak

Peralatan yang dibutuhkan :
  • Wadah
  • Whisker
  • Teflon / pan dadar
  • Sendok makan
  • Sendok teh

Bahan yang dibutuhkan :

1. Bahan untuk adonan Crepes:
  • 6 butir telur
  • 180 gram tepung terigu protein sedang
  • 70 gram mentega tawar
  • 225 gram dark cooking chocolate
  • 30 gram coklat bubuk
  • 75 gram gula
  • ½  sendok teh garam
  • 625 ml susu cair
  • 1 sendok makan vanilla extract

2. Bahan untuk Filling :
  • 400 gram whipcream kocok
  • 30 gram gula halus
  • 100-150 gram selai blueberry ( atau sesuai selera)
  • 100 gram biskuit oreo tanpa krim, haluskan

Sedikit tips :
  1. Jika si buah hati suka akan oreo bunda bisa menambahkan biskuit oreo yang telah dicelupkan ke susu cair disusun di pertengahan tumpukkan crepes iya :)
  2. Usahakan saat mengoles filling bagian pimggir lebih tebal daripada bagian tengah agar hasilnya rata dan tidak menggunung.
  3. Saat mendadar crepes agar menghasilkan lembaran dadar yang tipis, halus serta merata ketebalan dan matangnya adalah dengan menggunakan pan datar anti lengket yang cukup tebal.
  4. Teknik yang kita gunakan saat memberikan olesan krim pada crepes adalah  aduk balik atau lipat (folding). Jangan mengaduk searah jarum jam atau berputar.

Cara membuat Mille Crepes Oreo :

A. Untuk membuat crepes :
  1. Pertama yang harus kita lakukan adalah melelehkan cokelat dark danmetega cair di dalam panci dengan api kecil. Aduk keduanya, lalu angkat dan sisihkan.
  2. Ambil wadah dan kocok lepas telur menggunakan whisker, masukkan susu cair perlahan, kocok hingga rata. Lalu tambahkan vanilla, aduk kembali.
  3. Tuang sedikit demi sedikit adonan telur ke campuran tepung terigu, gula dan coklat bubuk yang sudah diayak sebelumnya. Aduk adonan hingga rata sempurna.
  4. Masukkan campuran mentega dan dark cokelat yang sudah dilelehkan dan disaring sebelumnya . aduk kembali adonan hingga halus dan tidak bergerindil.
  5. Setelah adonan jadi kemudian tutup menggunakan plastik,. diamkan di dalam lemari es (chiller) minimal 2 jam atau bisa sampai semalaman.
  6. Setelah di diamkan keluarkan dari kulkas, Panaskan wajan anti lengket atau teflon . Tuang 2 sendok makan adonan, kemudianratakan.
  7. Agar tampilan si kue cantik kita menggunakan api kecil. Tunggu hingga permukaannya menggelembung & mengering. Bisa dibalik. Biarkan sebentar hingga permukaan bagian bawah mengering. Kemudian angkat. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis iya bunda :).

B. Untuk membuat filling :
  1. Ambil wadah, tuangkan oreo tanpa krim yang sudah dihancurkan sebelumnya. Tambahkan gula halus, aduk hingga rata iya :)
  2. Tambahkan whipcream, lalu aduk hingga rata. Setelah rata tambahkan selai bluberry, aduk kembali hingga rata.

Saatnya platting :)
  1. Ambil selembar crepes, oles dengan adonan filling yang sudah dibuat.
  2. Tumpuk dengan selembar crepe yang lain.
  3. Oles kembali dengan adonan filling.
  4. Lakukan hal yang sama seterusnya hingga crepes habis.

Hayoo lho bunda, cara membuat mille crepes oreo begitu mudahnya. Apakah hati bunda tidak berontak ingin sekali membuatnya? Kalau hati bisa ngomong, pasti deh pengen banget membuatnya iya kan? hehehe, cuman mungkin yang ada difikiran bunda saat ini, bisa nda iya membuatnya? Jawabannya pasti bisa, tidak ada hal yang tidak bisa kok bund, selagi kita mau mencoba, mencoba dan mencoba.

Selamat berkarya dengan resep di atas bunda :)

Posting Komentar untuk "Resep Mille Crepes Oreo yang Mudah Dibuat"