Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Pastry Pisang Coklat Legit dan Lezat

Pastry … pastry … bukan pantry iya kawan :) bedha banget . kalau pantry lebih ngarah ke dapur iya seperti halnya untuk membuat kopi, teh, ataupun yang lain. Sedangkan pastry adalah kue panggang atau dikenal sebagai produk roti yang memiliki banyak sekali varian.

Bentuknya menyerupai roti, namun sebenarnya kue satu ini berbeda dengan produk roti lainnya hal itu dikarenakan memiliki kandungan lemak yang tinggi tapi semua bisa dirubah tentu saja tergantung bahan-bahan yang akan kita gunakan.



Cara Membuat Pastry Pisang Coklat Keju
Ilustrasi Pastry Pisang Coklat Keju

Roti yang biasanya lebih terkenal dengan lembutnya di mulut,kali ini akan dibuat berbeda :) . Akan tercipta cita rasa legit dan renyah karena di kesempatan resep kali ini kita akan menggunakan kacang. Kacang ini sangat istemewa… heheh kacang almond yang nantinya kue satu ini kaya akan rasa.

Makin penasaran kerenyahan si lastri … upss pastry maksutnya :) tenang jika ingin membuatnya, kita harus dan siap menyiapkan bahan-bahannya dong :)

Eitss… sebelum pergi ke supermarket kita lebih baik membuat note iya untuk membeli bahannya, takut ada yang terlupa. Kan kurang myuss.. :) bahan yang diperlukan diantaranya adalah puff pastry, bahan yang satu ini adalah adonan kue yang terbuat dari tepung terigu,air dan lemak (mentega). Tak perlu repot iya.. kita sudah bisa mendapatkan adonan instannya di supermarket atau toko bahan kue terdekat kok, pilih yang berbentuk lembaran tipis Atau sebenarnya kita bisa membuatnya sendiri.
Ads by google:
Pisangnya ini jangan ketinggalan untuk isiannya nanti, pisang harus dihancurkan, tambah gula merah, kacang almond yang dihancurkan, chocolate chips, susu. :)

Untuk lebih jelas mengenai bahan-bahannya, kita langsung saja melihatnya di bawah ini..


Resep Pastry Pisang Coklat


Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 2 lembar puff pastry ( Adonan Instan)
  • 2 buah pisang, hancurkan
  • 2 sendok teh gula merah
  • 2 sendok makan kacang almond yang sudah dihancurkan
  • 2 sendok makan chocolate chips
  • 1 sendok makan susu


Cara Membuat pastry pisang cokelat :
  1. Pertama sebelum membuat adonan panaskan oven terlebih dahulu dengan panas 180°C.
  2. Olesi loyang dengan margarin atau kertas loyang.
  3. Setelah itu di dalam sebuah mangkuk, hancurkan pisang dan tambahkan gula merah serta almond dan juga choco chips.
  4. Aduk sampai rata semua bahan isian , Potong satu lembar pastry jadi 4 bagian dan tempatkan campuran filling di tengah dan lipat ujung-ujungnya.
  5. Olesi dengan susu lalu tempatkan dalam loyang.
  6. Setelah itu Panggang selama 25-30 menit.
  7. Angkat dan dinginkan. Dan Kue sudah siap disajikan.

Jadi juga nih pastry pisang cokelatnya :). Bahkan tidak terlalu sulit kan membuat pastry pisang coklat panggang satu ini . hanya sedikit menyita waktu, untuk menikmati pastry renyah buatan tangan kita sendiri :). Rasanya jauh lebih maknyuss :D

Selamat mencoba dan menikmati :)

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Pastry Pisang Coklat Legit dan Lezat"